Senyum dan harapan kembali tumbuh pada saudara kita di Kupang Nusa Tenggara Barat. Warga Kupang yang mengalami cacat fisik atau difable bulan ini mendapatkan kunjungan dari YAYASAN PEDULI TUNA DAKSA. Demi mewujudkan Visi Misi YAYASAN PEDULI TUNA DAKSA untukĀ enbantu difable yang kurang mampu dan beruntung agar dapat bersosialisasi dan beraktifitas kembali dalam kehidupan bermasyarakat dengan memberikan alat bantu berupa kaki palsu tangan palsu dan brace untuk penderita polio secara GRATIS.

Sekitar 80 masyarakat yang menderita cacat fisik atau difable diukur dan akan dibuatkan alat bantu secara gratis. Menurut tim dari YAYASAN PEDULI TUNA DAKSA hal ini merupakan kunjungan pertema mereka ke Kupang NTT. “Ini adalah kunjungan pertama kami ni Kupang NTT, banayak masyarakat yang antusias dengan kegiatan pembagian kaki palsu secara gratis, akan kami adakan lagi untuk kedepannya dengan menggandeng rekan rekan dermawan yang lain untuk membantu masyarakat NTT yang membutuhkan,” papar Syaid Khan selaku ketua tim dari YAYASAN PEDULI TUNDA DAKSA.

Kegiatan yang pertama dilakukan adalah pengukuran dan pencetakan Kaki Palsu Tangan Palsu dan Brace yang selanjutnya akan dibawa ke jakarta untuk diproduksi oleh tim YAYASAN PEDULI TUNA DAKSA. Dengan perkiraan waktu produksi 1 bulan hingga alat bantu bisa digunakan. Alata bantu yang sudah jadi akan dikirim dan akan dilakukan pemasangan oleh Tim YAYASAN PEDULI TUNA DAKSA. Dan akan diajari cara menggunakan serta merawatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *